Sabtu, 11 Februari 2017

Kenapa Sistem Hp Android Mengunakan Nama Makanan?

mungkin anda bertanya-tanya mengapa sistem android mengunakan nama-nama makanan, karena saking cintanya sama Android sampe apal semua namanya sistemnya Jelly Bean, Kitkat, Lollipop, Marshmallow dan yang terbaru adalah Nougat saya akan jelaskan versi android dan nama makanan yang digunakan:

Versi Android     Nama
Android 1.5     Cupcake
Android 1.6     Donut
Android 2.0     Eclair
Android 2.2     Froyo (Frozen Yoghurt)
Android 2.3     Gingerbread
Android 3.0     Hpneycomb
Android 4.0     Ice Cream Sandwich
Android 4.1     Jelly Bean
Android 4.4     KitKat
Android 5.0     Lollipop
Android 6.0     Marshmallow

Android 7.0     Nougat


Google hanya menceritakan sedikit rahasia pada saat OS KitKat rilis, yang tak lain nama tersebut diambil dari sebuah produk makanan asal Inggris.Mereka mengatakan bahwa nama KitKat tersebut diangkat karena pada saat itu para teknisi yang mengerjakan OS hingga larut malam selalu memakan camilan coklat ini ketika sedang jenuh. Tetapi hal tersebut menuai kritik bahwa pemilihan nama itu adalah strategi untuk meningkatkan penjualan produk KitKat itu sendiri.

Jika diteliti lebih dalam lagi yang menarik tentang penamaan jenis Android ialah tidak digunakannya huruf A dan B.Randall Safara menjelaskan sebenarnya huruf A dan B pernah digunakan sebagai nama untuk generasi pertama OS Android. Hanya saja, tidak jadi dilempar ke publik karena ada kekurangan di sisi program.

0 komentar:

Posting Komentar