Selasa, 31 Januari 2017

Sejarah Windows 10



Saya kali ini akan membuat artikel sejarah Windows 10, Windows sengaja tidak mengeluarkan versi windows 9 dikarenakan para users akan menganggap windows 9 yang dipakai adalah windows 95 atau windows 98 karena berawalan 9, jika itu terus dipakai akan berbahaya. Maka dengan itu Windows langsung memproduksi windows 10 untuk menggantikan windows 9 yang tidak boleh diproduksi. Windows ini adalah versi terbaru dari semua software windows dengan segala kecanggihannya membuat satu dari sekian software Operating System ini banyak digandrungi oleh masyarakat, simpel, keren tampilanya, dan canggih tentunya.

Terry Terry Myerson, Executive Vice President Operating Systems Microsoft memaerkan fitur baru di Windows 10 yakni Windows Hello. Fungsi ini memungkinkan sistem untuk mengenali penggunanya dari pemindai sidik jari dan wajah. Selain itu Myerson juga menyebutkan bahwa Windows 10 tak seperti sistem operasi sebelumnya. Bisa dibilang ini merupakan platform yang akan membawahi berbagai layanan dan aplikasi Windows, bukan sekadar sistem operasi.

Windows 10 juga bisa dipakai perangkat lain bukan hanya lapto/pc yakni, tablet, ponsel, konsol game, bahkan jam tangan pintar. Keputusan ini diklaim akan memudahkan para pembuat aplikasi.
Windows 10 juga menghadirkan kembali tombol Start. Hanya saja tombol tersebut memiliki desain berbeda dengan gabungan gaya Metro dan klasik ala Windows 7.

Fitur baru yang ditonjolkan pada Windows 10 adalah kehadiran asisten digital bernama Cortana. setelah ada di Windows Phone, kecerdasan buatan itu kini dibawa Microsoft ke sistem operasi yang lebih luas.Melalui Windows 10 Microsoft juga menghadirkan browser baru dengan kode Spartan. Aplikasi perambah web ini diklaim punya performa dan kompatibilitas lebih baik dibanding Internet Explorer yang akan segera dipensiunkan.
sekian artikel saya kali ini semoga bermanfaat :)

0 komentar:

Posting Komentar