Selasa, 07 Februari 2017

Cara Jitu Riset Keyword

Riset keyword atau kata kunci merupakan salah satu bagian dalam strategi SEO atau pengoptimalan mesin pencari.Bagi anda yang ingin meningkatkan pengunjung blog dari mesin pencari maka tidak ada alasan untuk tidak melakukan riset keyword. Sobat tetap bisa mendapatkan pengujung dari mesin pencari tanpa riset keyword, tapi bisa dipastikan tidak akan maksimal.

Riset keyword pada intinya adalah mencari kata kunci yang sering diketikan oleh orang di mesin pencari sesuai dengan topik blog sobat. Misalnya jika blog sobat membahas tentang sepakbola, maka kira-kira kata kunci apa yang sering digunakan orang untuk mencari informasi seputar sepakbola di mesin pencari.

Keyword musiman:
Keyword musiman adalah kebalikan dari keyword abadi, yaitu keyword yang bersifat musiman atau hanya populer sesaat.
Contohnya kata kunci berikut ini:
1. “Hasil pertandingan Real Madrid vs Juventus”
2. Apakah “Jadwal Liga Inggris“ atau “Klasemen Liga Inggris“ atau “Goal terbaik sepanjang masa“ Tanpa dijelaskan saya yakin sobat tahulah perbedaan antara keyword abadi dan keyword musiman. atau yang lain-lainnya.

Cara melakukan Risech Keyword:
Banyak sekali alat atau tools yang bisa kita gunakan untuk melakukan Keyword Research atau Riset Keyword. Cara melakukan riset keyword memang sangat mudah dan tidak ada sulitnya karena kita hanya perlu menulis kata kunci apa yang akan kita targetkan dan setelah itu alat atau tools riset keyword ini akan memberikan saran beberapa kata kunci yang relevan dan paling banyak dicari untuk kita gunakan, nah itulah manfaat menggunakan alat atau tools riset keyword. Lalu apa saja tools atau alat untuk melakukan riset keyword ? Silahkan bagi Anda yang ingin melakukan riset keyword masuk ke Google AdWords/Keyword Planner atau Ubersuggest.

Sebenarnya bisa saja hanya menggunakan Google AdWords: Keyword Planner, namun keyword yang dihasilkan kurang bervariasi. Oleh karena itu kita memerlukan bantuan dari Ubersuggest.
Fungsi dari Ubersuggest di sini sama untuk menemukan keyword variasi dari keyword utama yang kita target. Tujuannya tentu saja untuk menemukan long tail keyword.

sekian artikel yang saya buat kali ini semoga bermanfaat:)

0 komentar:

Posting Komentar